Ads

Daftar Suporter Wanita di Indonesia

1. Lady Vikers (Viking Girls) adalah adalah salah satu kelompok suporter wanita pendukung fanatik Persib. Lady Vikers yang dibentuk sejak 1993 itu kini dikelola oleh generasi kedua pada awal tahun 2000. Bahkan pengukuhan Lady Vikers/Viking Girls dilakukan oleh sekjen PSSI, Tri Goestoro. Pada acara yang di gelar oleh Asosiasi Supporter Seluruh Indonesia (ASSI). Ketua ASSI sendiri kala itu masih dijabat oleh Sigit Nugroho.

2. Srikandi Pasoepati ini terbentuk berbarengan dengan lahirnya Pasoepati yang merupakan supporter Persis Solo yang didominasi kaum adam pada tahun 2000. Hingga saat ini, Srikandi Pasoepati dan Pasoepati telah memiliki anggota yang terdaftar lebih dari 200-an orang dan tersebar tidak hanya di kota Solo namun juga tersebar di berbagai kota di Indonesia.

3. Slemanona adalah organisasi yang menjadi bagian dari kelompok suporter Slemania. Slemanona dideklarasikan diStadion Mandala Krida, Yogyakarta pada15 Maret2002, dengan sloganFemale Football Lovers.

4. Aremanita adalah pendukung wanita Arema Cronos. Komunitas yang berdiri pada pertengahan Juli 2009 itu, tak hanya selalu ada menemani para pemain Arema di pinggir lapangan hijau. Tetapi menurut sumber yang didapat, banyak kegiatan positif Aremanita selain mendukung Arema. Yakni kegiatan yangmeliputi latihan tari, arisan bulanan, danmasih banyak lagi.

5. Bonita adalah nama supporter perempuan cantik Persebaya Surabaya. Nama Bonita sendiri berasal dari singkata Bonek Wanita. Persebaya surabaya yang selalu di identikan dengan para pendukungnya yang memiliki tampang sangar dan selalu di segani. Ternyata di balik itu persebaya memiliki para suporter wanita yang sangat mempesona tidak kalah dengan para suporter wanita yang lain.

6. Persija Jakarta tak ketinggalan memiliki deretan suporter perempuan cantik yang disebut The Jak Angels. Awalnya, nama The Jak Angels dilontarkan Ketua Umum The Jakmania kala itu yang dipimpin, T Ferry Indrasjarif yang menginginkan nama bagi suporter perempuan Jak Mania, yang saat itu cukup lumayan banyak.
Share on Google Plus

About Sebatas Tribun

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar: